Friday, December 9, 2016

Udah kemana aja? #1 - Dandenong Ranges, Gem Pier & Royal Botanic Gardens

Hi, guys! How y’all doin?

So, as you all know, I’m on holiday until February and I’m highly recommend y’all to come visit me here in Melbourne because it’s beautiful and exciting….. OH FUCK IT~ IT’S COZ I’M SO DAMN LONELY~ T.T

Seriusan you guys… aku kesepian~~

Pada ke sini dong, plis~ Gw masih ada sisa waktu setahun di Melbourne, yuk mari kira bersenang-senang. Hohoho~

Anyway~~ Salah satu pertanyaan yang sering banget diajukan ke gw sekarang, setelah gw libur, adalah “udah kemana aja?”. Well, banyak. Secara gw hobi ngebolang, tentu gw tidak menyia-nyiakan waktu kosong untuk berdiam diri di rumah. *tapi rampung 5 series di Netflix, wkwk*

to answer that question, here’s the list (dan komentar/rekomendasi gw akan tempat-tempatnya, well, siapa tau lo mau dateng ke Melbourne dan tertarik mengunjungi surrounding-nya, who knows?)

Dandenong Ranges


Apa itu?
Semacam Puncak. Naik gunung, jalanan penuh liku, bikin mabok. Terutama buat orang macem gw yang gampang mabok~ Sangat tidak disarankan naik bus, mending naik mobil pribadi aja.

Ada Apa Aja Di Sana?
National Park, taman cantik bernama Skyhigh Mount Dandenong dan toko2 dan restoran hipster lucu. Wajib mengunjungi café Miss Marple’s Tearoom di Sassafras, super duper lucu, walaupun makanannya overrated dan harga makanannya selangit. Minimal bisa foto2 interior restorannya yang super cute-lah. Buat yang suka trekking, bisa mengeksplorasi Dandenong Ranges by foot, karena di sekitar jalan utama itu banyak jalan khusus untuk trekking. Siap-siap ngos-ngosan aja.

How To Get There:
Naik mobil pribadi. Tidak ada cara lain. LOL~ Kidding~

Ambil train jalur Belgrave >> turun di Upper Ferntree Gully >> naik bus 688 >>> berhenti di Mount Dandenong Tourist Rd


Gem Pier


A photo posted by Lescha Mayseeta (@seetalesch) on

Apa itu?
Dermaga. LOL~ Ketauan gw lagi males nulis yak? Well, to be specific, Gem Pier adalah dermaga bersejarah, karena adalah Melbourne’s first sea port. Perumahan di sekitarnya dulunya adalah maritime village, jadi banyak nuansa lautnya.

Ada Apa Aja Di Sana?
Ada laut, parkiran yacht, kapal, dan cottage2. Walking distance dari pier-nya, banyak kafe, restoran dan toko2. I didn’t try much as my money is limited. Tapi wajib cobain Williamstown Ice Cream Shoppe, toko es krim segala rasa~ Gw lupa ngitung berapa total rasa yang disediain, tapi minimal 30-lah. Sampai bingung mau pilih yang mana. Haha~ Rasanya mayan, kok. Worth it sama harganya. Gw beli yang $6 bisa di-share berdua. Anyway, kira-kira 500 m dari pier ada gereja dan sekolahan cantik. Oke juga buat foto2.

How To Get There:
Ambil train jalur Williamstown >> turun di stasiun terakhir >> buka Google Maps >> search Gem Pier >> ikutin arahnya


Royal Botanic Gardens


A photo posted by Lescha Mayseeta (@seetalesch) on

Apa itu?
Taman super besar dan rapi yang penuh bunga dan tanaman eksotis. Taman ini surga banget buat pecinta bunga, lo bisa orgasme di sini saking banyaknya bunga cakep2. Personally, I’d rather call it “a civilized Kebun Raya Bogor”, becoz seriously, size wise, mungkin sebesar Kebun Raya Bogor, tapi lebih rapi dan homie. Seriously, betah banget berlama2 di taman ini, everything is so peaceful and refreshing. For the past months I even grow a hobby of walking through this garden in the afternoon. All alone. Then I sit by the mini lake, not thinking anything, just breathing and enjoying the view. Sometimes chatting over the phone or listening to some music. Then I fall asleep and wake up after 2 hours. Luxury.

Ada Apa Aja Di Sana?
Bunga, daun, pohon, danau, gazebo, running path, benches, water sprinkle, toilet….

How To Get There:
Take whatever trams to St. Kilda Rd, or just walk from Flinders. So easy.


Okay they are the first three on postingan "Udah kemana aja?". Ke depannya akan ada #2, #3, dst. since I've been to so many places~ #halahpadahalsekitarMelbournedoang~ wkwk~ biarin~ yang penting jalan2. I'm a very simple girl. Ga perlu jalan2 jauh untuk bikin gw seneng, cukup ngebolang naik kereta sepanjang jalur kereta Melbourne aja udah seneng kok. Hohoho~~

Oh by the way, since Blogspot can no longer preview slideshow, gw akan post foto2 Instagram gw di sini. Make sure to follow my Instagram for faster update since I blog once a month now, HAHAHA~ blame Netflix!!! But of course you wanna see much more pictures, my Flickr is always the most comprehensive source. I literally bulk post there. 

Alrighty, folks! Gw nonton Jessica Jones dulu yah, heheh~~

Laters!

No comments:

Post a Comment